Profil

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Nuku terbentuk pada tanggal 02 Februari tahun 2018 berdasarkan Surat Keputusan Rektor Nomor: 01.1/SK/REK-UN/II/2018. LPPM Universitas Nuku berada di bawah koordinasi Wakil Rektor Bidang Akademik yang memiliki tiga devisi, yaitu: Devisi Penelitian, Devisi Pengabdian, dan Devisi P2KKN. Pembentukan LPPM Universitas Nuku bertujuan untuk mewadahi pelaksanaan tugas TriDharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

 

Visi LPPM Universitas Nuku

Menjadi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat yang unggul dalam Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan seni berbasis Riset Kepulauan dalam mewujudkan TriDharma Perguruan Tinggi.

 

Misi LPPM Universitas Nuku

  1. Membangun dan meningkatkan budaya penelitian dan pengabdian pada masyarakat berbasis kearifan lokal kepulauan dengan menjunjung tinggi nilai etika dan moral akademik.
  2. Membangun kerjasama melalui kemitraan dengan berbagai stakeholder dalam rangka membuka akses sumber dana penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  3. Mengembangkan program-program penelitian berbasis agromarine yang inovatif dan implementatif terhadap perkembangan dan tantangan lokal maupun global.
  4. Mengembangkan program-program pemberdayaan masyarakat berbasis hasil penelitian dalam upaya peningkatan kesejahteraan sosial dan ekonomi kemasyarakatan.